0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UN Swissindo Dilarang Beroperasi, Ini Alasannya

Imbauan dari Bank Mandiri (dok.google)

Solo — Satuan Tugas (Satgas) Wasapada Investasi menghentikan operasi lembaga jasa keuangan UN Swissindo. Pembekuan tersebut dikarenakan  lembaga yang bersangkutan tidak memiliki ijin dan terindikasi melakukan kegiatan illegal berupa penghimpunan dana serta penawaran pelunasan utang kepada masyarakat.

“Satgas Waspada investasi bersama Bareskrim Polri dan Bank Indonesia pada Rabu (23/8) lalu telah memanggil pimpinan UN Swissindo. Dan meminta untuk kegiatan lembaganya dihentikan,”ujar Ketua Satgas Waspada Investasi, Tongam L Tobing dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Jumat (25/8).

Menurutnya, UN Swissindo selama ini sudah beroperasi diberbagai daerah. Dan akibat dari kegiatan yang dijalankan dianggap meresahkan masyarakat. Pasalnya, mereka mengaku dari lembaga dunia yang bisa mengeluarkan surat pelunasan utang masyarakat kepada lembaga jasa keuangan.

“Tidak hanya menawari pelunasan utang, mereka juga membuat keresahan lainnya dengan menyebarkan voucher kepada masyarakat untuk mengambil uang sebesar Rp 15,6 juta di Bank Mandiri,” terangnya.

Padahal menurutnya, semua yang ditawarkan itu tidak benar. Karena surat pelunasan utang yang dikeluarkan tidak diakui jasa lembaga keuangan dan voucher yang dibagikan juga tidak dapat digunakan untuk pencairan dana di Bank Mandiri.

Selain melakukan penutupan UN Swissindo, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk dapat berhati-hati dan agar tidak mudah percaya kepada lembaga yang tidak memiliki ijin resmi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge