0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Empat Rumah Sakit Diakuisisi Siloam Hospitals

RS Siloam (merdeka.com)

Timlo.net — PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) melalui anak usahanya PT Siloam International Hospitals Tbk mengakuisisi empat rumah sakit senilai Rp 461,5 Miliar. Empat rumah sakit tersebut yaitu Rumah Sakit Umum Sentosa, Rumah Sakit Grha Ultima Medika, Rumah Sakit Umum Putera Bahagia dan Rumah Sakit Hosana Medica.

“Dua tahun terakhir ini merupakan tahun yang penuh tantangan bagi sektor properti yang menghasilkan pertumbuhan pendapatan yang relatif datar serta penurunan profitabilitas, hal ini terutama disebabkan oleh melemahnya permintaan atas perumahan,” ujar Presiden Direktur LPKR Ketut Budi Wijaya di Jakarta, Jumat (25/8).

Selain akuisisi ini, Siloam juga telah membuka empat rumah sakit greenfield, yaitu Siloam Hospitals Bangka Belitung, Siloam Hospitals Bogor, Siloam Hospitals Yogjakarta, dan Siloam Hospitals Bekasi Timur, sehingga jumlah rumah sakit di bawah pengelolaan Siloam menjadi 31.

“Siloam Hospitals Yogjakarta, yang lama dinanti telah beroperasi dan saat ini kembali masuk dalam pipeline aset yang akan dijual kepada REITS. Model bisnis capital recycling kami, akan kembali menunjang pendapatan keseluruhan perseroan untuk tahun buku 2017,” katanya.

Selain itu, Siloam berencana untuk meningkatkan modal melalui Penawaran Umum Terbatas (PUT) dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 325.200.000 saham baru atau 25 persen dari modal disetor sebanyak Rp 32,5 Triliun untuk membiayai rencana ekspansi perusahaan. Siloam menargetkan untuk mengoperasikan dan mengelola 50 rumah sakit pada akhir 2019.

[sau]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge