0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

VietJet Tidak Akan Pakai Pramugari Berbikini Untuk Indonesia

Penerbangan VietJet. (Dok: Timlo.net/airbus.com )

Timlo.net—VietJet Air merupakan maskapai penerbangan yang terkenal karena pramugari mereka yang berbikini. Pendirinya menjadi wanita miliarder pertama di Vietnam. Maskapai itu mengumumkan rencana mereka melayani rute penerbangan ke Indonesia. Tapi mereka tidak akan memakai pramugari berbikini.

Menurut Jay L. Lingeswara, deputy director for commercial affairs, pramugari berbikini hanya muncul selama kesempatan tertentu. “Kami benar-benar percaya dan berkomitmen untuk menawarkan layanan yang terbaik dan sesuai dengan pasar Indonesia,” katanya kepada The Jakarta Post.

Menteri Perhubungan Indonesia, Budi Karya Sumadi menyakinkan masyarakat jika VietJet Air akan memastikan jika para pramugari mereka memakai seragam yang sesuai untuk penerbangan ke dan dari Indonesia.

“Tidak akan ada [seragam bikini]. Saya sudah memberitahu mereka jika ini adalah negara mayoritas Muslim. Kita harus saling menghormati satu sama lain dan saya meminta mereka memakai baju yang pantas,” katanya selama konferensi pers di Jakarta, Selasa (22/8) dilansir dari Tempo.

Penerbangan dari Jakarta ke Kota Ho Chi Minh, Vietnam diharapkan dimulai akhir tahun ini. “Kami sedang memfinalisasi rencana itu. Rutenya akan dilayani pada 20 Desember. Hal ini bisa berubah jika ada sesuatu,” kata Budi.

Keputusan untuk melayani rute penerbangan ke Indonesia dan negara lain adalah bagian dari rencana CEO Vietjet Air, Nguyen Thi Phuong Thao.

“VietJet berencana menjadi penerbangan internasional, bukan hanya lokal. Saya selalu memasang target besar dan ingin melakukan hal-hal besar. saya tidak pernah melakukan apapun dalam skala kecil. Saat orang lain berdagang satu kontainer [barang] saya sudah berdagang ratusan kontainer,” ujarnya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge