0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tunjuk Pengganti Dirjen Hubla, Menhub Ingatkan Jangan Korupsi

Menhub Budi Karya Sumadi memberi keterangan kepada wartawan usai rapat koordinasi dengan Pemerintah Kota Solo di Ruang Rapat Sekda, Jumat (25/8). (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Menteri Perhubungan bergerak cepat mengisi kekosongan jabatan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Dirjen Hubla) menyusul operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (23/8) lalu. Pada kesempatan yang sama, Menhub juga menunjuk Dirjen Perkeretaapian yang baru.

“Kami sudah tunjuk Mokhammad Bay Hasani sebagai Dirjen Hubla, dan Umiyatun untuk mengisi posisi Dirjen Perkerataapian,” kata Menhub Budi Karya Sumadi usai rapat koordinasi pembangunan Kereta Bandara di Ruang Rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Jumat (25/8).

Mokhammad Bay Hasani menggantikan Antonius Tonny Budiono yang tersangkut kasus suap proyek pengerukan Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang. Sedangkan Umiyatun menduduki posisi Dirjen Perkeretaapian yang sudah beberapa waktu ini kosong.

“Posisi Dirjen Perkerataapian sudah beberapa waktu kosong,” katanya.

Dirjen Perkertaapian sebelumnya, Prasetyo Buditjahjono dirotasi ke posisi Staf Ahli Bidang Teknologi, Lingkungan, dan Energi Kemenhub, beberapa waktu lalu.

Menhub Budi berharap pejabat baru bisa mengambil pelajaran dari kasus suap yang menimpa Tonny. Pejabat baru diharapkan bisa bekerja dengan baik dan tidak menyalahgunakan jabatan untuk korupsi.

Urip kui nggo ngopo, duit akeh-akeh yo nggo opo (Hidup itu buat apa? Punya uang banyak mau untuk apa),” tanyanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge