0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tanda Jika Berat Badan Anda Sudah Ideal

Timbangan berat badan. (Dok: Timlo.net/ DoItYourself.com )

Timlo.net—Banyak orang berusaha menurunkan berat badan hingga mencapai berat ideal yang mereka inginkan. Lantas apa tandanya jika kita sudah mencapai berat badan ideal? Jika kita tidak perlu lagi berusaha menurunkan berat badan?

-Anda merasa sehat

Merasa sehat secara fisik adalah tanda pertama jika Anda meraih berat badan ideal. Anda memiliki semua energi yang diperlukan dan tidak merasa lesu dan lelah sepanjang hari, tulis Times of India.

-Bebas masalah kesehatan tertentu

Orang-orang yang obesitas atau memiliki berat badan lebih biasanya memiliki masalah-masalah kesehatan. Misalnya sakit di persendian yang bisa mengganggu gaya hidup. Jika Anda bebas dari masalah-masalah ini, maka berat badan Anda sudah ideal.

-Hampir mendekati gol

Anda mungkin memiliki gol berat badan yang diinginkan. Lalu, setiap kali menimbang berat badan, berat Anda semakin mendekati tujuan Anda. Jika demikian, mungkin Anda perlu berhenti diet karena bisa jadi gol Anda tidak realistis.

-Timbangan tidak turun lagi

Jika selama Anda diet, dan tidak lagi mengalami penurunan berat badan, bisa berarti Anda sudah mencapai berat badan ideal. Sekarang yang terpenting adalah tetap bugar dan sehat.

-Anda lebih energik

Memang, ada kalanya Anda merasa lelah dan lesu. Tapi jika Anda semakin jarang mengalaminya, hal ini berarti berat badan Anda sudah ideal. Berat badan ideal membuat Anda energik sepanjang hari.

-Metabolisme dan pencernaan membaik

Inilah hal lain yang perlu diperhatikan. Berat badan yang pas membuat Anda tetap sehat dan aktif. Selain itu, metabolisme Anda juga membaik.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge