0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Program Baru Satlantas Solo Tekan Angka Kecelakaan

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Imam Syafi’i (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Menekan angka kecelakaan yang ada di Kota Solo, Satlantas Polresta Solo akan melaksanakan program Ten Minutes on Class, Ten Minutes on Cummunity. Program yang akan dijalankan ini, berupa memutar video tentang kecelakaan kepada pelajar di ruang kelas agar mereka tidak menjadi korban selanjutnya.

“Program inilah yang saat ini kita gagas untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya,” terang Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Imam Syafi’i kepada Timlo.net, Jumat (25/8) siang.

Saat ini, pihaknya telah mendapatkan ijin dari sejumlah sekolah yang diajak bekerja sama untuk memutar tayangan video tentang kecelakaan. Terkait sasaran para pelajar, Kasat mengaku, kebanyakan korban kecelakaan adalah para usia produktif dengan rentang usia antara 15-45 tahun. Selain pelajar, video tersebut juga akan ditayangkan kepada sejumlah komunitas kendaraan yang ada di Kota Solo.

“Sehingga, setelah melihat tayangan video kecelakaan tersebut mereka akan sadar dari yang awalnya ugal-ugalan menjadi pelopor keselamatan dimulai dari diri sendiri,” jelas Kasat.

Video berdurasi sekitar 10 menit itu, lanjutnya, berisi tentang awal mula terjadinya kecelakaan, akibat kecelakaan hingga cara penanganan korban kecelakaan. Diharapkan, dengan menyaksikan tayangan yang digagas melalui program tersebut mampu menimbulkan jiwa kesadaran tertib berlalu lintas di jalan raya.

“Dengan mentaati peraturan, maka angka kecelakaan dapat ditekan. Kecelakaan, berasal dari pelanggaran di jalanan,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge