0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Evaluasi Kekalahan Pertama, Ini PR Persis

Pelatih Persis Widyantoro (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Klub sepak bola kebanggaan Wong Solo, Persis melakukan evaluasi setelah menelan kekalahan di kompetisi liga 2 grup 4 musim 2017. Saat berkunjung ke markas musuh bebuyutannya PSIS Semarang, Persis menyerah 1-0 di Stadion Jatidiri, Senin (21/8) lalu.

“Pelajaran dari dua pertandingan terakhir, pemain kurang konsentrasi khususnya di menit-menit akhir. Tidak hanya itu, menjadi tugas kami juga untuk bisa memecahkan masalah lawan bermain parkir bus seperti yang dilakukan Persipon Pontianak,” terang allenatore Persis Widyantoro, Kamis (24/8).

Seperti halnya saat Persis ditahan imbang Persipon Pontianak 1-1, akhir pekan lalu. Persipon mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang Persis di menit ke-89. Situasi tersebut kembali terulang ketika Persis kalah di Semarang, saat gol tuan rumah lahir lewat set piece di menit akhir babak pertama.

Persis Solo kini mengoleksi 27 poin dari 12 pertandingan yang dilakoni. Perolehan nilai Persis masih bisa tergeser oleh PSIR Rembang yang kini berada di peringkat ketiga dengan nilai 22. Laskar Dampo Awang PSIR juga memiliki satu laga lebih sedikit dari Persis Solo, yaitu dengan berkesempatan menjamu PPSM Magelang pekan ini.

Satu tiket ke babak 16 besar dari grup 4 memang sudah dipastikan milik PSIS Semarang yang kokoh di puncak klasemen dengan nilai 32. Praktis satu slot tersisa di posisi runner-up sedang diperebutkan oleh Persis dan PSIR. Jarak lima poin antara Persis dan PSIR, masih memungkinkan untuk dikejar.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge