0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemilihan Calon Rektor ISI Surakarta Ditunda, Ini Sebabnya

Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Prof Dr Sri Rochana Widyastutieningrum (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — Pemilihan calon Rektor ISI Surakarta periode tahun 2017-2021 yang sedianya melalui Sidang Senat ISI Surakarta yang diijadwalkan Rabu (23/8) terpaksa ditunda. Penundaan ini karena penulusuran rekam jejak calon rektor belum selesai.

Diantaranya rekomendasi dari KPK dan PPATK belum diterima oleh Kemenristekdikti, sehingga harus mengalami penundaan,” ungkap Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Prof Dr Sri Rochana Widyastutieningrum, Kamis (24/8).

Penundaan tersebut, berdasarkan surat resmi surat bernomor 3525/A.A2/KP/2017 yang diterima panitia dari Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti, Ainun Na’im, mewakili Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohammad Nasir.

“Penundaan tersebut belum bisa dipastikan sampai kapan,” tandas Rochana.

Sementara itu terdapat tiga calon Rektor ISI Surakarta  Periode 2017-2021, yaitu I Nyoman Sukerna, Bambang Sunarto, dan Guntur. I Nyoman Sukerna merupakan dosen di Fakultas Seni Pertunjukan (FSP). Sedang Bambang Sunarto saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor (WR) III (Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama) ISI Solo. Calon Rektor ketiga yaitu Guntur, saat ini menjabat sebagai WR I (Bidang Akademik).

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge