0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Siswa SMPN 4 Solo Tulis Puisi Bersama

Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Solo Saat Berpuisi (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Ratusan siswa dan guru serta karyawan SMP Negeri 4 Surakarta mengadakan kegiatan menulis puisi bersama dalam rangka Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di sekolah setempat, Solo, Kamis (24/8). Tulis puisi bersama itu diawali dengan pembacaan puisi oleh Kepala SMP Negeri 4 Solo, Sri Wuryanti.

“Kegiatan tulis puisi bersama memang diharapkan dapat memotivasi baik siswa dan guru untuk menulis. Menggali ide-ide yang dituangkan dalam puisi ini diharapkan dapat meningkatkan semangat mereka dalam menghasilkan karya,” kata Wuryanti kepada wartawan di sela-sela acara.

Usai pembacaan puisi oleh Kepala Sekolah berjudul Sujud Syukur., sesi menulis puisi bersama pun dimulai. Siswa-siswi itu langsung terlihat begitu asyik menuangkan ide masing-masing dalam bentuk puisi pada lembaran kertas yang mereka bawa.

Puisi-puisi hasil karya siswa, guru, hingga segenap karyawan SMP Negeri 4 Solo ini, menurut Wuryanti, akan dibuat menjadi buku dengan jumlah satu buku untuk masing-masing kelas. Karena jumlah kelas ada 27, maka nanti ada 27 buku ditambah satu buku yang berisi kumpulan puisi karya guru-guru dan karyawan.

“Buku-buku tersebut akan melengkapi koleksi bacaan di perpustakaan sekolah,” ujarnya.

Setelah selesai, total ada 868 puisi dari siswa dan sekitar 80 puisi dari guru dan karyawan sekolah. Dari puisi-puisi karya siswa tersebut, akan diambil lima puisi terbaik dari Kelas VII, Kelas VIII, dan Kelas IX, untuk diikutkan dalam lomba menulis puisi tingkat nasional tahun 2017.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge