0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiap Bulan, Tagihan Tunggakan PLN Tembus Rp 1,5 M

Humas PLN Area Klaten Endratmo Agus B (timlo.net/a wijaya)

Klaten — PLN Area Klaten mengingatkan masyarakat pengguna meteran Kwh pascabayar agar membayar tagihan listrik per bulan tepat waktu. Pasalnya keterlambatan mengakibatkan pemadaman sementara.

“Jangan sampai nunggak lebih dari tanggal 20 tiap bulannya. Karena kalau terlambat bisa kita padamkan,” kata Humas PLN Area Klaten Endratmo Agus B, Kamis (24/8).

Dijelaskan, PLN Area Klaten meliputi 5 rayon, yakni rayon Klaten Kota, Pedan, Delanggu, Tulung, dan rayon Boyolali. Adapun jumlah pelanggannya saat ini mencapai sekitar 573 ribu pelanggan.

Dari jumlah itu, sambungnya, sekitar 60 persen merupakan pengguna meteran  pascabayar. Mereka yang menunggak membayar ini kebanyakan berasal dari kalangan rumah tangga antara 1- 3 bulan.

“Kalau yang sudah menggunakan meteran Kwh listrik pintar (prabayar) enggak mungkin nunggak. Biasanya tren jumlah tunggakan paling banyak saat bulan Ramadhan dan tahun ajaran baru anak sekolah. Kalau di bulan normal (tunggakan) sekitar Rp 1 Miliar – Rp 1,5 Miliar per bulan. Karena kita terbatas petugas penagihan,” jelas Endratmo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge