0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buang Puntung Rokok Sembarangan, Rumah Juragan Mebel Ludes Terbakar

Kebakaran rumah pengusaha mebel di Desa Ngargosari, Kecamatan Sumberlawang, Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen — Gara-gara membuang puntung rokok sembarangan, rumah seorang pengusaha mebel, Jimin (39), warga Dukuh Bulakrejo RT 23, Desa Ngargosari, Kecamatan Sumberlawang, Sragen ludes terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 220 juta.
“Kebakaran diduga karena puntung rokok yang dibuang di diantara serbuk gergaji. Api akhirnya merambat membakar rumah'” kata Kapolsek Sumberlawang AKP I Ketut Putra, Kamis (24/8).
Kebakaran itu sendiri terjadi pada Rabu malam sekitar pukul 23.00 WIB. Kejadian berawal saat Jimin sekitar pukul 18.30 WIB selesai menggergaji kayu di lokasi yang berjarak hanya dua meter dari rumah utamanya.
Sambil menggergaji  Jimin merokok dan membuang puntung rokok di antara serbuk gergaji di dekatnya. Kemudian sekitar pukul 20.00 WIB, Jimin pergi meninggalkan rumah untuk bekerja di rumah tetangganya yang berjarak 500 meter.
Namun dia tidak menyadari kalau puntung rokok yang dibuang tersebut menyulut serbuk gergaji yang tersebar di ruangan hingga akhirnya menimbulkan kobaran api. Kobaran api pertama kali di ketahui oleh tetangganya, Sumarti, yang kebetulan berjalan melintasi rumah korban Jimin.
Sumarti langsung memberitahu warga lain kalau rumah Jimin terbakar. Beruntung pemilik rumah istri Jimin dan dua anaknya selamat dari kebakaran yang menghanguskan rumah mereka, padahal saat terjadi kebakaran, mereka masih  berada di dalam rumah dan masih tertidur.
“Beruntung istri dan dua anak korban bisa diselamatkan dari kobaran api yang telah melahap bahan mebel kayu jati, tiga buah almari dan satu set kursi tamu, serta beberapa alat pertukangan milik korban,” jelas AKP I Ketut Putra mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman.
Api baru berhasil dipadamkan pihak pemadam kebakaran sekitar pukul 24.15 WIB.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge