0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Arab Saudi Tahan Remaja Ini Karena Menari Macarena di Jalan

Remaja menari Macarena. (dok: timlo.net/ metro.co.uk)

Timlo.net—Seorang remaja pria ditahan setelah menari Macarena di tengah persimpangan jalan saat lampu merah. Penahanan ini dikatakan dikarenakan perilaku yang tidak pantas di depan umum. Selasa (22/8) polisi Arab Saudi berkata mereka menahan remaja berusia 14 tahun itu. Dia terekam kamera menarikan lagu hit tahun 1990-an “Macarena” di Kota Jeddah. Video itu menjadi viral di sosial media. Selain karena tariannya, remaja yang nama dan kebangsaannya tidak disebutkan itu juga ditahan karena mengganggu lalu lintas. Demikian pernyataan polisi Mekah.

Tidak dijelaskan apakah dia akan dituntut secara formal. Dalam video berdurasi 45 detik, sang remaja berjalan ke tengah zebra cross di sebuah persimpangan jalan. Dia memakai kaos garis-garis, celana pendek abu-abu dan sepatu berwarna terang, tulis Metro.co.uk.

Dia lalu mulai menari diiringi lagu yang catchy itu di depan lima mobil yang berhenti saat lampu merah. Hukum di Arab Saudi mengizinkan pejabat dan hakim menghukum dan menahan anak-anak sesuai pertimbangan mereka.
Awal bulan ini, polisi di negara itu menahan dan melepaskan seorang penyanyi Saudi karena menggunakan gerakan “dab” saat menari di depan panggung.

Penyanyi bernama Abdallah al-Shahani itu muncul dalam sebuah video viral. Dia terlihat menari dalam sebuah festival musik di kota Taif, Arab Saudi. Tarian telah dilarang di kerajaan itu oleh the National Committee for Drug Control. Alasannya karena tarian mendorong orang untuk menyalahgunakan obat.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge