0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satu Pengedar dan Empat Pemakai Sabu Dibekuk

Para pelaku Narkoba yang diamankan Polisi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Lantaran menjadi pengedar sabu, Ari (32) dibekuk anggota Satres Narkoba Polresta Solo, Rabu (23/8). Parahnya, pelaku yang merupakan warga Kampung/ Kelurahan Semanggi, Kecamatan Semanggi ini masih menjalani pembebasan bersyarat setelah terjerat kasus yang sama.

“Pelaku Ari ini merupakan residivis pengedar sabu di Kota Solo,” terang Kapolresta Solo, AKBP Ribut Hari Wibowo didampingi Kasat Narkoba Polresta Solo, Kompol Edy Sulistiyanto, Kamis (24/8) siang.

Saat dibekuk, kata Kapolres, aparat menemukan sabu seberat 38 gram yang dikemas dalam sebelas paket hemat sabu. Selain itu Polisi juga menemukan sejumlah barang bukti lain saat dilakukan penggeledahan di rumah pelaku tersebut. Diantarnya, uang senilai Rp 700 ribu, dua buah handphone, paket plastik klip dan dompet.

“Pelaku ditangkap, dari pengembangan kasus sabu yang ada di Kota Solo,” terang Kapolres.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga membekuk empat ‘budak’ Narkoba lainnya. Mereka diantaranya, Agus (23) warga Polokarto, Sukoharjo; Safir (22) warga Banjarsari, Solo; Fakuh (40) warga Kemlayan, Serengan, dan Budi (40) warga Mojolaban, Sukoharjo.

“Selain sabu, salah seorang pelaku bernama Safir ini membawa ganja. Yang paling besar bawa sabu adalah Ari. Sisanya, Fakuh dan Budi hanya paket hemat,” terang Kapolresta.

Sementara itu, dari pemeriksaan terhadap pelaku Ari, dirinya mendapat barang haram tersebut dari kenalannya yang berkomunikasi melalui aplikasi pesan singkat, BBM.

“Masih kami telusuri untuk mengungkap jaringan pelaku Ari ini. Karena, dia paling besar membawa paket sabu hingga 38 gram,” jelasnya.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 112 dan Pasal 114 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge