0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tangkal Radikalisme, Polsek Gandeng Ratusan Takmir Masjid

Silaturahmi dengan melibatkan ratusan takmir masjid di Kawasan Polsek Pasar Kliwon, di Gedung Bakorwil Jawa Tengah (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Menangkal kelompok radikal di kawasan hukum Polsek Pasar Kliwon, Solo jajaran Polsek setempat menggelar sosialisasi dengan menghadirkan ratusan takmir masjid. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Barkorwil Jawa Tengah, Rabu (23/8) malam, dinilai ampuh menangkal paham radikalisme.

“Kami akui, untuk wilayah Pasar Kliwon memang rentang kelompok-kelompok radikal. Maka dari itu, kami merangkul seluruh lapisan khususnya para takmir masjid menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” terang Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Aditya Mulya, Kamis (24/8) siang.

Takmir masjid yang langsung bersentuhan dengan masyarakat diharapkan mampu menyebarkan perdamaian dan sikap teloransi antar umat beragama. Dengan begitu, keamanan dan kenyamanan Kota Solo dapat terjaga serta saling menghargai satu sama lain.

“Dalam kegiatan tersebut, kami mengusung empat pilar kebangsaan untuk menjaga keutuhan dan persatuan yang ada di Kota Solo,” jelasnya.

Menurutnya, dengan keterlibatan masyarakat menjaga toleransi antar umat beragama tersebut maka tidak menutup kemungkinan wilayah Pasar Kliwon dapat lebih maju dan menghargai kebebasan umat beragama yang telah dijamin oleh negara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge