0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Bongkar Produsen Kosmetik Palsu

Barang bukti pemalsuan produk kosmetik (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi menggerebek sindikat pemalsuan kosmetik di kawasan Sunter Jaya, Jakarta Utara. Seorang berinisial LE alias E ditetapkan sebagai tersangka.

“Saudara LE alias E selaku pemilik tempat produksi dan telah dilakukan penahan di Rutan Bareskrim Polri,” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus, Brigjen Agung Setya, Kamis (24/8).

E diduga melakukan pemalsuan berbagai macam jenis kosmetik. Mulai dari sabun wajah, toner, krim wajah khusus siang dan malam, hingga krim ketiak, semuanya berasal dari bahan yang tidak wajar seperti minyak sayur dan juga pewarna makanan.

Agung menuturkan, dalam melakukan aksinya, E tidak sendirian. Dia dibantu 12 karyawannya.

“Dalam menjalankan kegiatannya LE alias E mempekerjakan 12 orang karyawan yang tinggal di alamat TKP tersebut,” ungkapnya.

Modal E untuk memproduksi kosmetik palsu sebesar Rp 30 juta. Dari modal tersebut, E berhasil meraup keuntungan bersih sebanyak Rp 25 juta per bulan.

Saat ini E telah ditahanan di Rutan Bareskrim Polri. Karema kasus itu E dikenakan pasal 197 dan pasal 197 UU RI No.36 tahun 2009 tentang kesehatan dan/atau pasal. 62 ayat(1) jo pasal 8 (1) dan pasal 9 (1) UU RI No. 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge