0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akhir Pekan, Banyak Hotel di Solo Sudah Full Book

Hotel Novotel Solo (dok.timlo.net/red)

Solo — Sejumlah hotel di wilayah Solo kebanjiran pemesanan kamar pada akhir pekan ini. Tingginya permintaan tersebut merupakan dampak positif dari  adanya even Jamboree Nasional Revolusi Mental, Jumat-Minggu (25-27/8) di Stadion Manahan Solo.

“Untuk periode Kamis- Sabtu (24-26/8) ini kamar kita baik di Novotel maupun di Ibis sudah full book,” ujar Public Relation Novotel dan Ibis Solo, Tiwik Widowati kepada Timlo.net,  Kamis (24/8).

Diakui, permintaan kamar didominasi dari para tamu yang berasal dari pemerintahan. Hal itu mengingat pada ahkir pekan ini mereka banyak yang mengikuti acara Jambore Nasional Revolusi Mental yang dipusatkan di Stadion Manahan.

“Kalau even nasional seperti ini semua tipe kamar diminati. Baik superior, family, deluxe maupun eksekutive,” jelasnya.

Kondisi yang sama juga dirasakan hotel lainnya. Public Relation Manager Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W mengaku permintaan kamar di tempatnya sudah mulai ramai sejak sepekan terakhir. Bahkan saat ini tingkat hunian atau okupansi hotelnya sudah mencapai 93 persen.

“Sampai dengan saat ini sekitar 330 kamar sudah terbooking. Dan tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah karena sampai saat ini kita masih membuka reservasi,” terangnya.

Ia mengaku, para tamu yang menginap di hotelnya kebanyakan adalah para pejabat yang berasal dari berbagai daerah, seperti Ternate, Riau, Pekalongan dan lainnya. Sedangkan untuk lama tinggal, para tamu itu kebanyakan menginap sekitar dua hingga tiga hari.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge