0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Santunan Premi Jasa Raharja Meningkat, Ini Rinciannya

Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Tengah, Harwan Muldidarmawan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Karanganyar — Dalam setengah tahun ini, premi PT Jasa Raharja di Jawa Tengah mencapai Rp 121 miliar. Meski jumlah premi hampir sama dengan tahun lalu, namun jumlah korban kecelakaan mulai berkurang.

“Dengan adanya kerjasama dengan pihak terkait mampu mengurangi korban kecelakaan di jalan raya. Namun, untuk premi yang dibayarkan hampir sama dengan setengah tahun lalu,” terang Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Tengah, Harwan Muldidarmawan dalam kegiatan Penanganan Korban Laka di Sekitar Jalur Rawan Laka (Blackspot) di Alana Hotel, Colomadu, Karanganyar, Kamis (24/8) siang.

Disinggung terkait perbandingan korban kecelakaan yang menurun dengan jumlah premi yang dibayarkan hampir sama dengan tahun lalu, Harwan mengaku, jumlah premi yang dibayarkan Jasa Raharja tahun ini meningkat 100 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Jika di tahun 2016 lalu korban meninggal mendapat santunan hingga Rp 25 juta, untuk tahun ini meningkat menjadi Rp 50 juta.

“Sedangkan untuk korban rawat dari yang sebelumnya Rp 10 juta menjadi Rp 20 juta. Untuk cacat permanen, sebelumnya Rp 25 juta menjadi Rp 50 juta. Dan biaya penguburan dari Rp 2 juta menjadi Rp 4 juta. Maka dari itu, meski jumlah korban menurun tapi biaya yang dikeluarkan hampir sama,” jelasnya.

Berdasarkan data yang dimiliki, tahun lalu tercatat pengeluaran PT Jasa Raharja di Jawa Tengah mencapai Rp 255 miliar. Sedangkan, hingga pertengahan tahun ini pengeluaran tercatat mencapai Rp 121 miliar.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Penanganan Korban Laka di Sekitar Jalur Rawan Laka (Blackspot) yang diadakan mampu menekan korban kecelakaan di jalan raya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge