0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mengejutkan, Rooney Pensiun dari Timnas Inggris

Wayne Rooney mundur dari Timnas Inggris (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Kabar mengejutkan datang dari sepak bola Inggris. Wayne Rooney memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun dari Timnas Inggris.

Rooney mulai terpinggirkan dari skuad Inggris usai jarang dimainkan Manchester United (MU) musim lalu. Kali terakhir Rooney tampil untuk Inggris adalah di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Skotlandia pada November tahun lalu.

Musim ini, dirinya pindah ke Everton, Rooney berharap performanya bisa membawanya kembali ke Timnas.
Namum Rooney justru memutuskan untuk pensiun dari Timnas. Rooney merasa sekarang waktu yang tepat untuk mundur.

“Gareth Southgate (Manajer Timnas Inggris) menghubungi saya pekan ini untuk mengatakan dia ingin memanggil saya ke skuad Inggris, saya benar-benar mengapresiasinya. Namun, setelah berpikir panjang dan keras, saya katakan kepada Gareth bahwa saya sekarang sudah memutuskan untuk pensiun dari sepakbola internasional demi kebaikan,” ujar Rooney di situs resmi pribadinya, Rabu (23/8) malam waktu setempat.

Rooney melakukan debutnya di Timnas senior Inggris pada 2003. Sampai saat ini, Rooney tercatat sebagai top skorer sepanjang masa The Three Lions dengan 53 gol dari 119 kali penampilan.

“Ini adalah keputusan yang benar-benar berat dan sudah saya diskusikan dengan keluarga, manajer di Everton, dan mereka yang terdekat dengan saya. Bermain untuk Inggris selalu spesial untuk saya. Setiap kali saya dipilih sebagai pemain atau kapten, itu adalah sesuatu yang spesial dan saya berterima kasih kepada semua yang membantu saya. Tapi saya percaya ini adalah saatnya untuk mundur,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge