0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

SMPN 9 Solo Juara Umum Pramuka di Dalam Mall

Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo menyerahkan Piala Juara Umum Pramuka Solo Paragon Scout Festival kepada siswa SMPN 9 Solo  (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — SMP Negeri 9 Solo menerima Piala Juara Umum Pramuka Solo Paragon Scout Festival 1 pada Upacara Peringatan HUT Pramuka ke 56, di Lapangan Kotabarat Solo, Rabu (23/8). Piala diserakahkan oleh Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo.

“SMPN 9 Solo sengaja mengikutsertakan peserta didik untuk mengikuti kegiatan pramuka terbesar dan pertama kalinya di mall di Kota Solo ini,” ungkap Kepala SMPN 9 Solo, Nugroho kepada wartawan, di Solo, Kamis (24/8).

Nugroho mengatakan, biasanya kegiatan kemah dilakukan di alam terbuka dengan rangkaian kegiatan yang banyak dan menyiapkan makanan sendiri dengan memasak. Namun kegiatan kemah kali ini diselenggarakan di dalam mall, saat suasana sedang ramai karena berlangsung pada hari Sabtu (19/8) dan Minggu (20/8). Diikuti sebanyak 500 orang peserta yang terdiri dari 22 regu putra dan 28 regu putri.

Kegiatan ini, kata Nugroho, kendati diselenggarakan di mall tetapi menjadi tantangan dan cerita baru seperti pelatihan marketing, hasil berburu di belantara mall, dan sebagainya. Kegiatannya dibagi menjadi 11 jenis lomba, antara lain, pasar penggalang, tali temali pionering, hasta karya, memasak, pentas seni, mencari jejak, semboyan dan isyarat, menaksir, peta kompas, ensiklopedia pramuka, devile dan yel yel.

“Pada kegiatan ini SMPN 9 Solo, regu putri mendapatkan 2 emas lomba devile dan poonering,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge