0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

108 Calon Duta Wisata Bumi Intanpari Bersaing Ketat

Calon duta wisata Karanganyar 2017 diberi pengarahan (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Ajang pemilihan Putra Putri Lawu (PPL) kembali digelar dengan mengikutsertakan 108 peserta. Mereka bakal diselekai secara administratif, ujian tertulis dan bakat.

“Jumlah pendaftar tahun ini lebih banyak. Para kontestan dari ajang PPL 2016 dan 2015 juga boleh ikut lagi,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Karanganyar, Titis Sri Jawoto kepada Timlo.net, Rabu (23/8).

Ia mengatakan, secara pribadi sudah melihat kans peserta memenangi kontes tahunan itu. Secara umum, mereka menjalani seleksi secara bertahap. Yakni pendaftar lolos seleksi tahap pertama, dilanjutkan tes tertulis pada Selasa (22/8), tes wawancara pada Rabu (23/8) dan pengumuman lolos seleksi pada Kamis (24/8). Sebanyak 10 pasang finalis akan dikarantina 25-29 Agustus untuk menjalani bimbingan teknis calon Duta Wisata Bumi Intanpari. 108 pendaftar ini terdiri 32 laki-laki dan 76 perempuan.

“Kita lihat saja siapa 10 pasang lolos seleksi yang akan maju di grand final,” katanya. 

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan ajang pemilihan Duta Wisata Bumi Intanpari dapat dijadikan pijakan peserta mengikuti kompetisi lainnya. Pendidikan selama seleksi justru materi paling penting untuk modal meraih pengalaman berharga.

“Orang tidak tau potensi jika kalian tidak eksplor (ungkapkan) kemampuan. Jangan target juara 1,2,3. Itu faktor lain yang harus dipisahkan. Mari kita berpikir positif,” katanya saat memberikan pengarahan di Terminal Wisata Karangpandan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge