0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Impor Sabu ke Sulsel Digagalkan di Kaltara

Ilustrasi Sabu-Sabu (dok.timlo.net/ist)

Timlo.net — Polres Nunukan, Kalimantan Utara menggagalkan upaya penyelundupan dua kilogram narkoba jenis sabu. Narkoba itu dibawa dari Tawau, Sabah, Malaysia dengan tujuan ke Sulawesi Selatan. Empat orang ditangkap.

Penangkapan mereka dilakukan Selasa (22/8). Polisi mengendus ada pengiriman sabu dari Tawau, yang masuk melalui Nunukan. Polisi membagi tugas untuk melakukan penyelidikan.

Dua dari 4 orang terduga pengedar yang diamankan, merupakan warga Nunukan. Dua orang lain diketahui sebagai warga kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

“Diantaranya, penyelidikan dilakukan menugaskan tim melakukan control delivery ke Makassar (Sulawesi Selatan) ya,” kata Kapolres Nunukan AKBP Jepri Yuniardi, Rabu (23/8).

“Keempatnya kita amankan. Dari pengakuan mereka ini, rencananya sabu ini memang mau diedarkan di Sulawesi Selatan. Begitu pengakuannya,” ujar Jepri.

Selain mengamankan empat orang, polisi juga menyita dua kilogram sabu yang disamarkan dalam kemasan teh hijau, asal China.

“Dari keempat orang ini, ada yang berperan sebagai perantara ke seorang bandar di Tawau. Bandar ini, masih kami cari, dan masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang),” terang Jepri.

Jepri menegaskan, jajarannya masih mengembangkan kasus itu, mendalami keterangan keempat pelaku, yang telah ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan Undang-undang No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Sudah, keempat-empatnya sudah kita lakukan penahanan di Polres ya. Yang jelas, pengembangan masih berjalan ya,” demikian Jepri.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge