0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sabu Dikemas dengan Bungkus Untuk Kelabuhi Polisi

Permen sabu (merdeka.com)

Timlo.net — Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota meringkus pelaku pengedar narkoba jenis sabu berinisial J. Modus tersangka mengedarkan dengan cara mengemas paket narkoba tersebut dengan bungkus permen.

“Satu kemasan permen berisi 0,5 gram, diedarkan ke masyarakat umum pengguna narkoba,” kata Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Widjonarko, Rabu (23/8).

Dia mengatakan, kasus tersebut terungkap setelah polisi mencurigai gerak-garik tersangka di sekitar SPBU di kawasan Bantargebang, Kota Bekasi, pada Selasa (21/8) malam. Ketika petugas datang, tersangka malah berusaha melarikan diri.

“Kami segera mengamankan tersangka, dan melakukan penggeledahan,” kata Widjonarko.

Menurut dia, dari hasil penggeledahan tersebut polisi menemukan satu paket narkoba sabu-sabu yang disimpan di kantong celananya. Karena itu, polisi kemudian bergerak ke rumah tersangka di bilangan Bantargebang.

“Dari rumah tersangka, kami kembali menemukan 11 paket sabu-sabu yang dibungkus menggunakan bungkus permen,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan, kata dia, modus membungkus narkoba dalam kemasan permen untuk menyamarkan barang haram tersebut. Sehingga, masyarakat tidak menaruh curiga.

“Dalam satu bungkus permen berisi 0,5 gram, informasinya sabu ini diedarkan di wilayah Kota Bekasi dan sekitarnya,” ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 112 UU Nomor 5 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancamannya hukuman penjara minimal 5 tahun penjara.

“Kami masih mengembangkan kasus ini untuk mencari tahu pemasoknya,” ujarnya.

[ded]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge