0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

58 Kelompok Pelajar Ikuti Lomba Seni Tingkat Kodim

Lomba seni pelajar Kodim 0725/Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sebanyak 58 kelompok dari pelajar tingkat SMA se-Kabupaten Sragen mengikuti berbagai lomba yang digelar oleh Kodim 0725/Sragen. Lomba ini untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT TNI yang ke-72. Dengan lomba tersebut diharapkan bisa melestarikan budaya daerah  dan meningkatkan cinta tanah air.

“Para generasi muda agar senantiasa melestarikan budaya daerah, sehingga nilai-nilai persatuan dan kesatuan akan tetap kokoh, dapat menanamkan kecintaan sebagai bangsa yang memiliki keragaman budaya,” kata Pasiter Dim 0725/Sragen, Kapten Arh Jumadiyono mewakili Komandan Kodim, Rabu (23/8).

Dari 58 kelompok tersebut terbagi menjadi tiga lomba, yaitu paduan suara 20 kelompok, lomba tari 18 kelompok dan lomba puisi 20 kelompok. Lomba tingkat  SMA /sederajat ini mengusung tema  “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian “.

Menurut Jumadiyono, kegiatan dalam rangka HUT TNI ini juga sekaligus untuk menampilkan bakat para pelajar dalam olah vokal, menari dan baca puisi.

“Pesertanya diambil dari seluruh kecamatan di Sragen, dan pemenangnya akan menjadi wakil dalam lomba serupa tingkat Korem Warastratama akhir bulan ini,” terangnya.

Untuk lomba paduan suara, juara I diraih SMA Negeri 2 Sragen, disusul SMK Negeri 2 Sragen dan SMK Negeri 1 Mondokan. Sementara lomba baca puisi, juara I diraih wakil dari SM Negeri Gondang, disusul wakil dari SMK Negeri 1 Jenar dan SMK Negeri 1 Sambirejo. Sedangkan lomba tari tradisional dimenangkan tim SMA Negeri Sambungmacan, dan disusul SMK Negeri 1 Plupuh serta SMK Negeri 1 Kedawung.

Untuk juara I paduan suara dan lomba tari mendapatkan uang sebesar Rp 1.600.000, juaran II Rp 1.100.000, juara III Rp 800.000, sedangkan untuk juara I  lomba baca puisi mendapatkan Rp 700.000, juara II Rp 500.000 dan juara III Rp 400.000.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge