0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Amankan Pelaku Ilegal Logging

Barang bukti kayu trembesi glondongan yang diamankan Polsek Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Satreskrim Polres Sragen mengamankan Narwanto (35), warga Desa Kandangsapi, Kecamatan Jenar. Dia diduga telah melakukan pencurian kayu (illegal logging) milik Perhutani yang berlokasi di Petak 51 F RPH, Banyurip, Jenar.

“Pelaku ditangkap setelah pihak Perhutani Surakarta melaporkan adanya pencurian kayu di Petak 51 F RPH Banyurip, Jenar,” kata Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Saptiwi, Rabu (23/8).

Diungkapkan, pelaku kepergok oleh dua anggota Perhutani yang sedang melakukan patroli saat menebang pohon jati. Namun pelaku berhasil meloloskan diri dari kejaran kedua anggota patroli tersebut saat hendak ditangkap.

Lantaran kehilangan jejak, selanjutnya pihak KRPH Banyurip Jenar, langsung melaporkan kejadian itu kepada Polsek Jenar untuk di lakukan upaya pengusutan.

Dibantu oleh keterangan saksi dilokasi kejadian, hingga akhirnya pelaku penebangan kayu jati tersebut akhirnya dapat dibekuk oleh Unit Reskrim Polsek Jenar dan melaporkannya kepada Sat Reskrim Polres Sragen.

“Saat ini pelaku tengah menjalani pemeriksaan  Sat Reskrim atas tindak pidana yang di lakukan, melakukan penebangan pohon dalam kawasan hutan secara tidak sah,“ terang Saptiwi mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge