0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terjun dari Pesawat, 160 Anggota Kopassus ‘Serbu’ Desa Karungan

Terjun payung prajurit Kopassus Kandang Menjangan di Desa Karungan, Kecamatan Plupuh, Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sebanyak 160 prajurit Grup II Kopassus Kandang Menjangan Kartasura, mengikuti latihan terjun payung statik di Desa Karungan, Kecamatan Plupuh, Sragen. Selama berada di Desa Karungan, para prajurit TNI ini menggelar bakti sosial dan memberikan hiburan warga setempat.

“Kami menggelar kerja bakti bersama masyarakat setempat, penghijauan, pengobatan gratis serta pembagian paket sembako,” kata Wadan Grup II Kopassus Kandang Menjangan, Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah, Rabu (23/8).

Aulia menyampaikan, acara terjun payung dan bakti sosial tersebut juga digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 dan lebih mendekatkan prajurit TNI dengan rakyat. Pihaknya bekerjasama dengan Pemkab Sragen dan Pemdes Karungan dengan mengambil tema Kerja Bersama, Guyub Rukun, Mbangun Desa.

Sedangkan untuk terjun payung sendiri merupakan latihan rutin untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit. Menurutnya, latihan terjun payung statik rutin dilakukan Grup II Kopassus Kandang Menjangan setiap tahun dengan lokasi bergantian di wilayah Soloraya.

Sementara Kepala Desa Karungan, Joko Sunarso kepada Timlo.net menyampaikan, terjun payung dari Grup II Kopassus Kandang Menjangan di wilayahnya sudah dua kali diadakan. Namun kali ini pihaknya lebih siap terutama dari warga sendiri menyambut dengan antusias.

Dalam bakti sosial yang digelar Kopassus bersama Pemkab Sragen, pihaknya menerima 400 paket sembako dan 1000 pohon buah untuk disalurkan kepada warga Desa Karungan yang berhak menerima. Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara TNI dan rakyat.

“Antara TNI dan rakyat bisa berbaur, hampir tidak ada jarak. Kami juga telah menyalurkan sembako, terutama kepada warga miskin,” kata Joko Sunarso.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge