0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Incar Runner Up, Persis Wajib Menang

Punggawa Persis Solo saat melakukan pemanasan di Stadion Manahan (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Laskar Sambernyawa Persis Solo mengincar satu slot  posisi runner up untuk menemani pemuncak klasemen grup 4 PSIS Semarang. Pasukan kebanggaan Wong Solo ini tak main-main untuk mempersiapkannya. Mereka kembali dikumpulkan dan berlatih di Stadion Manahan, Kamis (24/8) sore.

“Tim sudah sepakat bahwa harga mati pada 11 September nanti adalah final dan harus menang. Kami sejenak melupakan lanjutan 40 menit melawan Rembang. Jeda sekitar 15 hari ke depan, kami harus benar-benar mempersiapkannya,” terang pelatih Persis Widyantoro, Rabu (23/8) sore.

Usai ditahan imbang Persipon Pontianak dan kalah dari musuh bebuyutannya PSIS Semarang, membuat posisi Persis terancam oleh PSIR Rembang. Jarak lima poin antara Persis dan PSIR, masih memungkinkan untuk dikejar. Apalagi baik Persis dan PSIR sama-sama akan berduel di dua laga terakhir.

Persis Solo memiliki misi cukup memenangkan satu pertandingan saja untuk menyegel tiket 16 besar dan menemani PSIS Semarang. Bila misi tersebut berhasil diwujudkan, maka Persis bakal memiliki raihan nilai 30. Artinya dua kemenangan beruntun PSIR di laga tersisa pun tak akan mampu menyalip Laskar Sambernyawa, karena hanya buntu dengan nilai 28.

Beruntung skuad Persis dipastikan bisa tampil penuh dalam laga 11 September mendatang. Tak ada satu pun pemain yang terkena akumulasi kartu. Hanya satu pemain saja yang masih dirundung cedera, yakni striker Joko Prayitno.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge