0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mahasiswa Baru UMS Penting Bermuhammadiyah

Ketua PP Muhammadiyah dahlan Rais (timlo.net/eko prasetyo)

Surakarta — Mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sangat penting diberi pemahaman Kemuhammadiyahaan. Apalagi setelah masuk di lingkungan UMS, atau Muhammadiyah berarti telah memantapkan diri dengan slogan Muhammadiyah yang berkemajuan.

“Karena itu perlu dipahamkan dan diterapkan dengan baik, bahwa Muhammadiyah itu Islam yang berkemajuan, dakwah dan tajdid yang merupakan ciri yang harus dipahami secara baik,” kata Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Ahmad Dahlan Rais di sela-sela acara hari kedua Expo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UMS 2017, di lapangan Edupark UMS, Surakarta, Rabu (23/8).

Kalau dipahami secara baik, lanjut Dahlan, di satu sisi Muhammadiyah sangat mengedepankan tauhid sebagai sumber segalanya. Tetapi di sisi lain secara tulus menerima Pancasila. Karena Muhammadiyah menyadari bahwa dirinya ikut mempersiapkan dan ikut menyatakan Kemerdekaan Indonesia.

Ketua Panitia Masa Taaruf (Masta) Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) UMS Tahun 2017, Achmad Kholid Al Ghofari mengatakan, Expo UKM UMS 2017 kali ini berlangsung selama dua hari. Diikuti sebanyak 3.400 mahasiswa baru dan tanggal 24 Agustus 2017 mahasiswa baru sisanya.

“Pada tahun ini UMS menerima sebanyak 7.000 mahasiswa baru,” ungkapnya.

Expo UKM UMS 2017 digelar untuk mengenalkan unit kegiatan mahasiswa yang ada di lingkungan UMS. Diantaranya, Marching Band, beladiri Kempo, beladiri Karate, pencak silat Tapak Suci, Resimen Mahasiswa, Mahasiswa Pecinta Alam, dan sebagainya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge