0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

BNN Tangkap Dua WN Malaysia Pengedar Sabu

(merdeka.com)

Timlo.net – Dua pengedar sabu asal Malaysia ditangkap di Bengkayang, Kalimantan Barat. Dalam operasi ini, Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Bea Cukai menyita sabu seberat 17,54 kilogram.

“Awalnya petugas mengamankan R yang bertugas selaku kurir saat dalam perjalanan menuju Pontianak. Dari R disita 17,54 kilogram sabu,” ujar Budi Waseso di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (23/8).

Hasil pengembangan, petugas berhasil amankan LUH dan CKH yang berkewarganegaraan Malaysia. Keduanya tewas lantaran melawan saat ditangkap, sehingga petugas terpaksa menembak.

Budi Waseso menjelaskan, modus yang digunakan pelaku yakni menyamarkan paket sabu di dalam barang kebutuhan sehari-hari dan sembako. Mereka mengunakan jalur darat dengan melintasi perbatasan dari Kuching, Malaysia ke Pos Lintas Batas Jagoi Babang, Kalbar.

Tambah Budi Waseso, petugas lakukan pengembangan kembali dan berhasil amankan komplotan lainnya di kawasan Pontianak. Mereka berinisial MY, DZ (42), dan TF (35).

“Yang membuat kita miris, sudah melibatkan WN Asing atau Malaysia ditambah didukung oleh oknum yang ada di Lapas. Karena di sini salah satunya ini atas nama Tedi Fahrizal (TF) ini pemodal. Dia tersangka yang ditahan di Rutan Klas II Bengkayang. Dikurung di penjara tapi bisa keluar masuk mengedarkan di luar. Bahkan Lapas jadi rumah tempat tinggal aman,” jelas dia.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 112 ayat 2 Jo pasal 132 ayat 1 dengan hukuman maksimal hukuman mati.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge