0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terbang ke Tiongkok, Rudiantara Bujuk Jack Ma

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara bertemu pendiri Alibaba, Jack Ma (merdeka.com)

Timlo.net – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara bertemu pendiri Alibaba, Jack Ma di Tiongkok. Penasihat steering committee road map e-commerce akan datang untuk mengembangkan ekosistem e-commerce di Tanah Air.

“Kata Jack Ma, dia akan datang bukan sebagai perusahaan Tiongkok. Namun, akan mengembangkan ekosistem agar UMKM, masyarakat sub urban & pedesaan, khususnya di dunia sedang berkembang bisa mendapat nilai tambah ekonomi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi,” jelas dia dalam keterangan dari humas Kemkominfo, Rabu (23/8).

Sebagaimana diketahui, Menkominfo bersama Menko Perekonomian Darmin Nasution, bertolak ke China untuk bertemu dengan orang kaya asal Tiongkok itu. Pertemuan dengan Ma menidaklanjuti dikeluarkannya PerPres PetaJalan e-commerce.

“Secara resmi menyampaikan undangan kepada Jack Ma untuk menjadi sebagai salah satu penasehat/advisor kepada steering committee dari inisiatif-inisiatif pada PetaJalan e-comerce yang diketuai Menko Perekonomian,” kata pria yang akrab disapa Chief RA.

Sebelumnya di tahun lalu, Chief RA sempat mengatakan, penunjukan Ma sebagai penasihat steering commitee e-commerce di Indonesia, semata-mata ingin memosisikan e-commerce Indonesia di mata internasional. Dengan adanya tokoh seperti dia, dianggap mampu mendompleng e-commerce Indonesia.

“Begini, kita harus memosisikan e-commerce Indonesia di mata internasional. Kan kalau ada yang endorse dari internasional kan bagus. Kita juga ingin memosisikan produk-produk kita ke luar negeri. Nah, ini tidak hanya satu saja akan ada lagi nanti. Yang internasional maupun yang nasional. Tapi untuk siapanya lagi, tunggu informasi nanti,” tuturnya.

[idc]

Sumber: merdeka.com

 

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge