0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anak Remaja Kehilangan Minat Gunakan Facebook

Facebook (dok.timlo.net/facebook)

Timlo.net—Jika laporan terbaru ini bisa dipercaya, maka Facebook tidak lagi menarik minat remaja. eMarketer merilis sebuah laporan baru yang memprediksikan jika penggunaan Facebook dikalangan pengguna berusia 12 hingga 17 tahun menurun tahun ini. Hal ini menjadi masalah besar karena inilah pertama kalinya eMarketer memprediksikan penurunan penggunaan Facebook untuk demografis apapun.

Mereka yang tetap ada di Facebook dikatakan tidak lagi aktif, tulis eMarketer. Mereka jarang log in dan jarang menghabiskan waktu di platform itu. Selain itu ada generasi remaja yang tidak menggunakan Facebook sama sekali. Mereka lebih memilih layanan seperti Instagram dan Snapchat. eMarketer mengungkapkan jika ada 14,5 juta pengguna berusia 12 hingga 17 tahun yang akan menggunakan Facebook pada 2017. Akan terjadi penurunan 3,4 persen year-over-year, tulis Ubergizmo.

Selain itu ditemukan para pengguna di bawah 25 tahun menghabiskan waktu lebih sedikit di Facebook. Mereka juga semakin sering menghabiskan waktu di Instagram dan Snapchat. Terlebih lagi situs itu memprediksikan Snapchat akan mengalami kenaikan pengguna berusia 18 hingga 24 tahun. Dikatakan demografis pengguna itu akan menyumbang pertumbuhan 19,2 persen untuk Snapchat tahun ini.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge