0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

September 2017, Huawei Rilis Prosesor Dengan Kecerdasan Buatan

Huawei. (Dok: Timlo.net/ GSM Arena. )

Timlo.net—Huawei mengkonfirmasi bulan lalu jika mereka menggarap sebuah prosesor dengan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Prosesor itu akan terintegrasi dengan perangkat-perangkat mereka untuk mempercanggih penggunaan AI pada perangkat seluler.

Perusahaan itu sekarang mengunggah sebuah teaser di Weibo. Teaser itu seolah menyatakan jika prosesor itu siap dirilis dalam waktu dekat. Diperkirakan waktu rilisnya pada 2 September. Hal ini berarti prosesor itu akan dirilis pada konvensi IFA 2017 di Berlin, Jerman, tulis Ubergizmo.

Prosesor AI baru itu diharapkan akan dirilis pada event itu. Hingga saat ini belum ada informasi detil terkait fitur prosesor itu. Secara teori, chip khusus dengan AI seharusnya mampu menambahkan fitur-fitur canggih pada perangkat Huawei. Chip itu mungkin menolong memastikan produk yang dihasilkan perusahaan itu lebih unggul dibandingkan produk sejenis. Untuk melihat keunggulan prosesor ini, tentu kita perlu menunggu hingga Huawei merilisnya secara resmi.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge