0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polwan Gelar Cek Kesehatan Gratis di Terminal Tirtonadi

Polwan menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di Terminal Tirtonadi Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Polisi Wanita (Polwan) Polresta Solo menggelar kegiatan pengecekan kesehatan di Terminal Tirtonadi, Rabu (23/8). Kegiatan yang digelar merupakan rangkaian HUT Polwan ke-69 yang jatuh pada tanggal 1 September mendatang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian HUT Polwan ke-69. Kegiatan ini digelar sebagai salah satu wujud eksistensi dan bakti Polwan terhadap masyarakat di Kota Solo,” terang Wakil Ketua Panitia HUT Polwan ke-69, Kompol Juliana.

Kegiatan yang diadakan mulai pukul 09.00 WIB ini, langsung diserbu sejumlah sopir, pengelola tiket, petugas termina hingga para pedagang yang kerap beraktivitas di Kawasan Terminal Tirtonadi. Pengecekan kesehatan yang diselenggarakan, yakni cek darah, cek tekanan darah hingga pemeriksaan kesehatan. Masyarakat yang mendatangi kegiatan tersebut, mendapat pengobatan secara cuma-cuma alias gratis.

“Diharapkan melalui kegiatan ini kami bisa menyentuh langsung ke kalangan masyarakat,” terang Juliana.

Sementara itu, salah seorang warga, Marjuki (45) mengaku sangat bersyukur dengan kegiatan tersebut. Selain pelayanan yang lebih cepat, juga sangat membantu.

“Ya sering-sering aja mas kalau bisa seperti ini (pengecekan kesehatan gratis). Jadi menyingkat waktu dan bermanfaat,” terang warga Gilingan, Banjarsari tersebut.

Selain pengecekan kesehatan gratis, sejumlah kegiatan lainnya juga akan digelar untuk menyemarakkan HUT Polwan ke-69.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge