0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Khofifah Datang ke Istana, Antar Surat untuk Jokowi

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/8). Ditemui usai bertemu Presiden, Khofifah membantah pertemuan itu guna meminta izin untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur.

Khofifah mengatakan, dalam pertemuan dirinya menyampaikan surat ke Kepala Negara. Namun, bukan surat mengundurkan diri, tetapi surat yang berisi mengenai Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL).

“Jadi saya ingin memaksimalkan apa yang sebetulnya surat yang kita harus sampaikan kepada Bappenas dan Menteri Keuangan untuk RKA-KL. Jadi, kami bekerja sangat detail. Jadi, teman-teman saya ingin menyampaikan jangan sampai ada kerja yang tereduksi oleh proses politik di Jawa Timur,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/8).

Khofifah masih malu-malu saat ditanya terkait pencalonannya dalam Pilgub Jawa Timur. Dia mengatakan apabila sudah teguh ingin mencalonkan diri, pasti akan melapor ke Presiden.

“Nanti kalau saya sudah firm ya saya akan lapor. Hari ini juga Pak Presiden padat sekali, masa kita melapor sesuatu di luar Tusi (tugas dan fungsi),” ujarnya.

Meski demikian, Khofifah mengakui terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik. Namun, dia mengatakan, sampai saat ini tak pernah mengambil formulir pendaftaran. Alasannya, dia menjaga etika jabatan sebagai seorang menteri.

“Teman-teman bisa melihat saya saat proses pendaftaran partai yang dibuka di Jatim saya belum mengambil formulir itu artinya saya menjaga etika jabatan. Nah kalau misalnya kemudian komunikasi dan silaturahim dengan pimpinan partai memang terus saya lakukan,” jelasnya. [noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge