0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Padang Gurun Terkering di Dunia Dipenuhi Bunga Setelah Hujan Turun

Padang gurun Atacama dipenuhi bunga. (dok: timlo.net/ EPA/MARIO RUIZ)

Timlo.net—Padang gurun tentunya kering dan merupakan tempat yang tanpa kehidupan. Tapi padang gurun Atacama di Chile ini justru dipenuhi bunga mekar. Tanaman-tanaman itu tumbuh tanpa diduga di gurun itu setelah hujan deras turun selama musim dingin.

dok: timlo.net/ EPA/MARIO RUIZ

Bunga-bunga biasanya tumbuh sekali setiap tujuh tahun karena padang gurun itu adalah tempat terkering di Bumi. Tapi hujan tambahan itu terjadi dua tahun setelah bunga tumbuh. Atacama adalah tempat paling kering di dunia jadi para pengunjung terkejut melihat padang itu ditumbuhi lebih dari 200 spesies bunga dan fauna endemik.

Hal ini begitu mengejutkan hingga padang gurun itu sekarang menarik ribuan turis. Mereka sangat tertarik melihat bunga-bunga itu. Dan kita tidak bisa menyalahkan keinginan mereka untuk menyaksikan sendiri fenomena langka yang aneh ini, tulis Metro.co.uk.

Di padang gurun itu, mereka juga bisa melihat gunung berapi, gedung pencakar langit dan bukit pasir yang ada di wilayah sekitar padang pasir. Padang itu juga diterpa badai petir sehingga mirip dengan adegan kiamat yang kita lihat di film.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge