0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Cerita 24 Polwan Kibarkan Merah Putih di Puncak Cartenz

Ketua Bhayangkari Tri Suswati dan para Polwan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Tri Suswati menjemput para Polwan pendaki Puncak Cartenz, Papua, di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Selasa (22/8).

Sebanyak 24 Polwan menaiki Puncak Cartenz untuk mengibarkan bendera Merah Putih dan bendera Tribrata di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/8).

“Ada 24 Polwan dari seluruh Indonesia yang kembali dari Puncak Cartenz dimana mereka melakukan Upacara Bendera saat HUT RI ke 72 pada 17 Agustus kemarin,” kata Tri Suswati.

Suswati menambahkan, apa yang dilakukan para pendaki tangguh layak diapresiasikan, terlebih dedikasi mereka bagi NKRI.

“Kami berikan penghargaan kepada mereka. Salah satunya kami akan cantumkan ke dalam Curriculum Vitae mereka sebagai salah satu yang berprestasi,” ucapnya.

Mentor Tim pendaki, AKBP Siwi Erna Andriani menceritakan, perjuangan para polisi wanita Indonesia untuk bisa mencapai puncak Cartenz. Beruntung, sejumlah kendala dan tantangan berhasil mereka lalui dengan baik, sehingga pendakian ke puncak Cartenz terlaksanakan dengan baik.

Menurut AKBP Siwi, sejumlah tantangan yang dihadapi seperti ekstremnya cuaca, karena pada saat latihan para Polwan tidak mendapatkan suasana yang ekstrem.

“Namun saat di Papua kami menghadapi tiga cuaca ekstrem,” terangnya.

Untuk persiapannya sendiri, lanjut dia, ke-24 Polwan telah menjalani masa latihan selama 3 bulan, sehingga dengan waktu latihan tersebut, perjalanan menuju puncak terbilang berhasil.

“Lama pendakian kita selama 10 malam. Dengan latihan fisik serta mental selama tiga bulan,” tambahnya.

Ia merasa senang dan bangga karena seluruh tim yang merupakan polwan ini komitmen dapat sampai ke puncak secara bersama-sama.

“Selama pendakian tidak ada kendala yang sakit, hanya yang ringan-ringan saja karena menyesuaikan cuaca di sana,” tukas AKBP Siwi Erna Andriani. [ded]

Sumber: merdeka.com

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge