0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akhir November, THR Sriwedari Resmi Tutup

Desain THR di lokasi baru di TSTJ (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari berhenti beroperasi sementara mulai 30 November mendatang. Taman hiburan di tengah Kota Solo itu secara bertahap dipindahkan ke Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) karena Pemkot tidak memperpanjang sewa lahan untuk pengelola.

“Proses pindah kira-kira satu bulan,” kata Direktur THR Sriwedari, Sinyo Sujarkasi, Rabu (23/8).

Pada tahap awal, THR hanya akan membawa panggung musik dan beberapa wahana permainan. Pembongkaran dan pemasangan panggung di lokasi baru diperkirakan memakan waktu hingga hampir satu bulan. Panggung musik direncanakan siap dipakai 28 Desember mendatang. Wahana permainan yang belum sempat dipindah disusulkan setelah THR beroperasi di lokasi baru.

“Kita beroperasi lagi 31 Desember sekaligus menyambut Tahun Baru. Permainan yang lain bertahap kita pindahkan setelah itu,” katanya.

Desain fisik THR sendiri sudah selesai disusun dan disampaikan kepada Pemkot dan Manajemen TSTJ. Namun sampai saat ini, masih ada sejumlah kendala administratif. Pihak THR dan TSTJ belum mencapai kata sepakat terkait bentuk kerja sama yang akan dilakukan.

“Kami masih perlu bicara lebih lanjut tentang nilai sewa dan bentuk kerja sama,” jelasnya.

Pihak TSTJ sendiri sudah mengalokasikan lahan sekitar dua hektar untuk THR di sisi Timur, di tepi Bengawan Solo. Dengan lahan seluas itu, THR memiliki ruang gerak hingga lebih dari dua kali lipat lahan yang ditempati saat ini yang hanya 0,7 hektar.

“Nanti THR kami beri pintu masuk sendiri lewat pintu Timur yang bawah Jembatan Jurug,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge