0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kekeringan, Bantuan Air Bersih Mulai Berdatangan

Bantuan air bersih dari Ashoco di Kecamatan Sumberlawang (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Komunitas Angkringan Shoping Community (Ashoco) Sragen memberikan bantuan air bersih di wilayah yang mengalami kekeringan akibat kemarau tahun ini. Sebanyak 10 tangki air bersih telah disalurkan di Kecamatan Sumberlawang dan Jenar.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang saat ini dilanda kekurangan air,” kata Ketua Ashoco, Bambang Widjo Purwanto, Selasa (22/8).

Menurutnya, dari 10 tangki tersebut sebanyak tujuh tangki disalurkan untuk warga di Dukuh Kowang, Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang. Sedangkan tiga tangki lainnya di Kecamatan Jenar.

Bambang Pur yang juga Wakil Ketua DPRD Sragen ini menyampaikan, pihaknya masih mempunyai stok sebanyak 10 tangki air bersih. Namun penyalurannya masih menunggu kalau ada permintaan dari masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan.

Dia menambahkan, untuk memberikan bantuan air bersih tersebut Ashoco menghimpun dana dari para anggota. Pihaknya juga berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sragen untuk penyalurannya.

Anggota Ashoco sendiri terdiri dari berbagai tokoh, pejabat, anggota TNI/Polri, politisi hingga pedagang kaki lima. Seperti Sekda, DPRD, Kajari, Dandim dan Wakapolres. Ashoco selama ini lebih dikenal dengan Komunitas Jarang Pulang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge