0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasoepati Bantah Anggotanya Ricuh dengan Suporter PSIS

Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kelompok suporter Persis Solo, Pasoepati membantah keras anggotanya terlibat kericuhan dengan pendukung PSIS Semarang dalam laga di Stadion Jatidiri, Senin (21/8) sore. Laga yang berakhir dengan skor 1-0 untuk PSIS tersebut memang sempat diwarnai keributan di tribun penonton.

“Media berskala nasional seperti itu kok bisa-bisanya membuat berita yang tidak sesuai fakta. Penulis berita sudah menyampaikan permintaan maaf kepada kami. Hanya saja kami tidak ingin hal itu bisa menjadi senjata non teknis untuk kembali menjatuhkan sanksi untuk Persis. Padahal yang sebenarnya terjadi adalah keributan itu sesama suporter Semarang,” ujar Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, Selasa (22/8) malam.

Belasan ribu suporter tuan rumah PSIS memang memadati Stadion Jatidiri dalam laga kemarin. Sementara suporter lawan, yakni Persis Solo memang telah diwanti-wanti untuk tidak hadir ke Semarang, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Akan tetapi saat paruh kedua segera dimulai, terjadi aksi keributan antar pendukung PSIS Semarang sendiri di tribun timur dan utara. Kerumunan massa tersebut saling melempar benda dan membuat aparat keamanan meredakan. Alhasil pertandingan tetap kembali bisa dilanjutkan hingga laga usai.

DPP Pasoepati pun membantah kabar yang memberitakan anggotanya terlibat bentrok dengan pendukung PSIS. Seperti yang diberitakan sebuah salah satu media nasional versi online, sempat membuat berita terjadi kericuhan antara pendukung PSIS dan Persis Solo. Padahal yang terjadi adalah keributan antarsesama suporter PSIS sendiri.

“Karena sejak awal kami dari DPP tidak memberangkatkan seorang pun anggota ke Stadion Jatidiri. Kalaupun ada yang masih nekat datang, itu murni keinginan pribadi. Bila terjadi sesuatu, itu juga bukan tanggung jawab kami,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge