0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persiapan Porkab, Sambirejo Gelar Turnamen Sepak Bola

Wakil Ketua DPRD, Bambang Widjo Purwanto menyerahkan bola kepada wasit (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Pertama kalinya Kecamatan Sambirejo menggelar turnamen sepak bola antar desa untuk memperebutkan Piala Bergilir Wakil Ketua DPRD Sragen. Turnamen ini sekaligus untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

“Ini turnamen diikuti sembilan desa di Kecamatan Sambirejo untuk memeriahkan HUT RI. Kebetulan ini disponsori oleh Wakil Ketua DPRD, Bambang Widjo Purwanto,” kata Kepala Desa Sambirejo, Suparjo, Selasa (22/8) sore.

Parjo menyampaikan, turnamen ini memang baru pertama kali digelar untuk Kecamatan Sambirejo. Namun ke depan, momen ini akan diadakan setiap tahun.

Selain sebagai ajang silaturahmi, lanjut Parjo, turnamen sepak bola ini juga untuk menggali potensi atau bibit persepakbolaan di Sambirejo untuk mempersiapkan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sragen.

Wakil Ketua DPRD Sragen, Bambang Widjo Purwanto yang hadir dalam acara pembukaan Turnamen Sepak Bola tersebut menyampaikan, ajang ini merupakan kesempatan untuk mencari potensi pemain yang berkualitas.

”Agar jangka panjang bisa menelurkan pesepakbola kualitas nasional,” ujarnya.

Pihaknya menyediakan trofi bergilir dan piala tetap. Trofi ini dimaksudkan agar turnamen tersebut bisa menjadi agenda tahunan yang terus terselenggara. Selain itu dia juga menyediakan uang pembinaan total Rp 7,5 Juta.

Pembukaan turnamen sendiri ditandai dengan penyerahan bola dari Bambang Pur kepada wasit. Untuk hari pertama ini antara Desa Dawung melawan Desa Sambi dengan skor 4-1 dimenangkan Desa Sambi.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge