0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Persis Setuju Duel 40 Menit Lawan PSIR Dimainkan di Jawa Barat

Pelatih Persis Solo Widyantoro (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Beredar kabar bahwa laga sisa waktu 40 menit antara PSIR Rembang kontra Persis Solo, akan dimainkan di Lapangan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Isu yang beredar, laga lanjutan liga 2 grup 4 tersebut digelar pada 5 September mendatang. Isu tersebut direspon positif oleh Persis Solo.

“Sampai sekarang kami belum mendapatkan informasi yang pasti soal kelanjutan pertandingannya. Kabarnya memang seperti itu, dan kami sangat setuju. Sejak awal kami menginginkan pertandingan digelar di tempat yang netral dan wasit yang menegakkan fair play,” ungkap pelatih Persis Solo, Widyantoro, Selasa (22/8) malam.

Laga sisa 40 menit antara PSIR kontra Persis tertunda akibat kericuhan penonton yang terjadi dalam duel di Stadion Krida, 16 Juli silam. Pertandingan itu harus dihentikan pada menit ke-50, karena suporter kedua tim terlibat kericuhan.

Suporter tuan rumah pun berhamburan ke dalam lapangan, dan menyebabkan laga dihentikan. Sempat diputuskan dalam sidang komisi disiplin PSSI, bahwa Persis dinyatakan bersalah sehingga harus menanggung sanksi berat.

Yaitu larangan bertanding dengan suporter sebanyak dua kali, denda Rp 100 Juta, dianggap kalah secara walk out dari PSIR, dan poin Persis dikurangi tiga. Namun pada akhirnya sanksi itu dianulir oleh sidang komisi banding PSSI, dengan hasil tiga poin Persis dikembalikan serta lanjutan 40 menit permainan dilanjutkan di tempat netral untuk waktu yang belum ditentukan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge