0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Hanya Butuh Tiga Poin Lagi

Widyantoro (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Posisi Laskar Sambernyawa Persis Solo di papan klasemen sementara grup 4, masih rentan tergeser oleh PSIR Rembang yang bisa menyodok. Kekalahan Persis atas tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Senin (21/8) kemarin, membuat posisi Persis terancam.

“Kami sudah berhitung bahwa satu kemenangan lagi sudah cukup untuk lolos ke babak 16 besar. Untuk mendapatkannya butuh perjuangan ekstra. Persis harus menang di Manahan 11 September nanti, itu harga mati,” terang pelatih Persis, Widyantoro, Selasa (22/8) malam.

Anak asuh Widyantoro kini mengoleksi 27 poin dari 12 pertandingan yang dilakoni. Perolehan nilai Persis masih bisa tergeser oleh PSIR Rembang yang kini berada di peringkat ketiga dengan nilai 22. Laskar Dampo Awang PSIR juga memiliki satu laga lebih sedikit dari Persis Solo, yaitu dengan berkesempatan menjamu PPSM Magelang pekan ini.

Satu tiket ke babak 16 besar dari grup 4 memang sudah dipastikan milik PSIS Semarang yang kokoh di puncak klasemen dengan nilai 32. Praktis satu slot tersisa di posisi runner-up sedang diperebutkan oleh Persis dan PSIR. Jarak lima poin antara Persis dan PSIR, masih memungkinkan untuk dikejar.

Apalagi baik Persis dan PSIR sama-sama akan berduel di dua laga terakhir. Yakni sisa waktu 40 menit permainan akibat kericuhan di Rembang beberapa waktu lalu. Serta laga penutup grup 4 yang mempertemukan tuan rumah Persis menjamu PSIR di kandang sendiri.

Persis Solo pun memiliki misi cukup memenangkan satu pertandingan saja untuk menyegel tiket 16 besar dan menemani PSIS Semarang. Peluang tersebut tentu bisa diraih ketika menjamu PSIR Rembang di Stadion Manahan, 11 September mendatang.

Bila misi tersebut berhasil diwujudkan, maka Persis bakal memiliki raihan nilai 30. Artinya dua kemenangan beruntun PSIR di laga tersisa pun tak akan mampu menyalip Laskar Sambernyawa, karena hanya buntu dengan nilai 28.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge