0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilgub Jateng, Petani Usul PDIP Duetkan Ganjar-Sunarna

Para petani tembakau Klaten gelar kirab budaya di depan Monumen Tembakau (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Aksi dukungan terhadap pencalonan kembali Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jateng mengalir dari petani tembakau di Klaten. Disisi lain, mantan Bupati Klaten dua periode, Sunarna, juga ikut meramaikan bursa Pilgub Jateng.

“Ya enggak apa- apa. Malah kita dukung Pak Ganjar sebagai calon gubernur, sedangkan Pak Sunarna sebagai orang Klaten kita dukung untuk maju menjadi wakilnya,” kata perwakilan petani tembakau Manisrenggo, Aryanta Sigit Suwanta, disela kirab budaya, Selasa (22/8).

Hal senada juga disampaikan simpatisan relawan Dulur Ganjar Klaten, Indiet. Menurutnya, Sunarna merupakan putra terbaik asal Klaten, dan Ganjar adalah putra terbaik Jateng yang layak untuk bergandengan.

Ia berharap, DPP PDIP menyandingkan Ganjar Pranowo dan Sunarna sebagai calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung oleh PDIP pada Pilgub Jateng 2018 mendatang. Kendati putusan siapa yang diusung ada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Embrio Dulur Ganjar Klaten ini berawal dari dukungan petani tembakau. Kami juga ingin ada putra terbaik Klaten maju mendampingi Pak Ganjar. Tapi semuanya kami serahkan ke partai karena Dulur Ganjar Klaten ini kan pendukung diluar partai,” ujar Indiet.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge