0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sejumlah Fraksi Pertanyakan Alasan Pemkot Melepas Aset

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Solo, Supriyanto (dok.timlo.net/red)

Solo — Rencana pelepasan aset yang dilakukan Pemkot Solo dipertanyakan sejumlah anggota fraksi DPRD Kota Solo. Pasalnya, pelepasan aset yang dilakukan dinilai kurang bijak.

“Seharusnya Pemkot melindungi aset yang dimiliki dan memaksimalkan semaksimal mungkin, bukan malah melepas,” terang anggota Fraksi PKS DPRD Solo, Abdul Ghofar, Selasa (22/8) siang.

Menurutnya, Kota Solo masih membutuhkan lahan untuk digunakan keperluan lain, seperti makam atau Ruang Terbuka Hijau (TRH). Sejak awal pihaknya telah mempertanyakan terkait fungsi tim peneliti pelepasan aset Pemkot Solo. Selain hasil kajian yang kurang cermat, lahan yang akan dilepas tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk kepentingan yang lain.

“Kenapa malah dilepas? Pemkot sendiri masih kekurangan aset dan membutuhkan lahan kok,” kata Ghofar yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Solo itu.

Senada, Ketua Fraksi Demokrat Nurani Rakyat (FDNR), Supriyanto mengatakan, Pemkot tidak perlu melakukan pelimpahan aset. Selain dapat menimbulkan kecemburuan, saat ini Pemkot masih kekurangan banyak lahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satunya guna lahan pemakaman dan penambahan Ruang Terbuka Hijau (RTRH).

“Masih mempunyai sejumlah alternatif lain untuk warga yang menghuni di sejumlah lahan hak pakai. Misalnya dengan melakukan relokasi dan memberikan ganti rugi lahan pada tanah Pemkot tersebut,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge