0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pilgub Jateng, Petani Tembakau Dukung Ganjar

Sejumlah gunungan hasil bumi ditata di depan Monumen Tembakau Manisrenggo usai kirab budaya mendukung pencalonan Ganjar Pranowo (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Ribuan petani tembakau di Manisrenggo, Klaten menyatakan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo maju Pilgub Jateng 2018. Hal itu menyusul kepastian petahana Gubernur Jateng ini kembali mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPD PDIP Jateng, beberapa waktu lalu.

“Hari ini, sebanyak 1500 orang yang berasal dari kelompok masyarakat petani tembakau di wilayah Manisrenggo menggelar kirab budaya sebagai dukungan moril kepada Pak Ganjar yang kembali maju Pilgub Jateng,” kata perwakilan petani tembakau Manisrenggo, Aryanta Sigit Suwanta, Selasa (22/8).

Menurut dia, selama ini Ganjar Pranowo yang mendapat julukan sebagai ‘Senopati Tembakau’ ini selalu bergandengan tangan dan memperjuangkan nasib petani. Bukan hanya regulasi, namun juga mendorong pabrik rokok untuk menyerap tembakau dari petani. Bukan justru mengimpor tembakau.

“Enggak ada gubernur yang seberani dan mbelani petani tembakau kayak Pak Ganjar. Maka kirab budaya ini juga wujud ucapan terima kasih kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sebagai Senopati Tembakau,” ujar Sigit yang juga Kepala Desa Solodiran, Kecamatan Manisrenggo.

Dari pantauan, kirab budaya yang membawa sejumlah gunungan hasil bumi ini mengambil start dari Kantor Desa Solodiran menuju Monumen Tembakau Manisrenggo. Masyarakat terlihat mengenakan kaos bergambar Ganjar dan terbentang spanduk bertuliskan “Milih Tanpo Pamrih, Ndukung Ora Menthung, Ora Ganjar… Ora!”.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge