0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Safety Check Jadi Fitur Permanen di Facebook

Facebook Safety Check. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Saat bencana alam terjadi di sebuah tempat, atau serangan teroris dan lain-lain, Facebook biasanya mengaktifkan fitur “Safety Check”. Pada dasarnya fitur itu mengizinkan pengguna menyatakan jika mereka aman di area di mana sebuah kejadian berlangsung. Ide dasar dari fitur ini adalah mengizinkan keluarga dan teman tahu kondisi keamanan kita. Dengan demikian mereka merasa lega mengetahui kita baik-baik saja.

Sekarang Facebook memutuskan fitur “Safety Check” ini menjadi fitur permanen. Mereka mendedikasikan sebuah tempat khusus untuk fitur ini. Hal ini berarti sekalipun Anda tidak tahu siapapun di area di mana sebuah peristiwa terjadi, “Safety Check” memastikan Anda tahu lebih banyak informasi sehingga bisa memberikan pertolongan bila diperlukan.

“Safety Check menolong komunitas kita mengizinkan orang-orang yang dicintai tahu mereka aman selama sebuah krisis, menemukan dan memberikan pertolongan, juga tahu lebih banyak soal krisis. Sekarang ada sebuah tempat tunggal untuk melihat di mana Safety Check diaktifikan saat ini, memperoleh informasi yang Anda perlukan dan bisa menolong area-area yang terkena,” tulis Facebook. Fitur itu dirilis mulai hari ini dan diperkirakan akan dirilis secara bertahap untuk para pengguna beberapa minggu ke depan.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge