0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Man City Ditahan Imbang Everton

Manchester City ditahan imbang Everton (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Raksasa Inggris, Manchester City cuma mendapat hasil imbang saat menjamu Everton dalam lanjutan liga Inggris 2017-2018. Bermain di Stadion Etihad, City dipaksa bermain 1-1 oleh The Toffees, Selasa (22/8) dinihari.

Man City sebenarnya mendominasi di awal laga. Nicolas Otamendi bahkan langsung mengancam di menit dua lewat sepakan dari luar kotak yang masih bisa diamankan. Giliran Sergio Aguero yang menteror gawang Everton dari sisi kanan.

Terus ditekan, Everton malah secara mengejutkan sukses menjebol gawang ManCity melalui serangan balik cepat dari sisi kanan. Striker Everton Wayne Rooney mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan Dominic Calvert Lewin melalui sepakan keras dari dalam kotak.

City bukannya segera menyamakan kedudukan, malah harus bermain dengan sepuluh orang di menit ke-44. Bek manan Kyle Walker diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua.  Meski kalah jumlah pemain, ManCity terus tampil menyerang di babak kedua.

Keputusan pelatih Pep Guardiola memasukkan Raheem Sterling menjadi keputusan yang tepat. Sterling mencetak gol penyeimbang di menit 82 melalui tendangan voli keras di dalam kotak menyambut bola sundulan bek Everton yang mengarah kepadanya.

Di menit 88, giliran Everton dipaksa bermain 10 orang setelah Morgan Schneider mendapat kartu kuning kedua menyusul pelanggaran keras terhadap Aguero. Tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga usai. Tambahan satu poin membuat ManCity naik ke posisi enam dan Everton naik ke posisi delapan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge