0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Elon Musk Minta PBB Waspada Dengan Senjata Artificial Intelilgence

Amber Heard dan Elon Musk. (Dok: Timlo.net/ AceShowBiz. )

Timlo.net—Elon Musk adalah salah satu orang berpengaruh yang menyatakan jika artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan adalah ancaman. Dia bahkan pernah menulis jika ancaman senjata AI lebih besar dibandingkan Korea Utara. Walaupun beberapa pimpinan raksasa teknologi tidak setuju dengan pandangannya, ada banyak orang yang memiliki pandangan yang sama dengan Elon.

Elon mengirim surat terbuka kepada PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) yang ditandatangani oleh 100 orang berpengaruh lainnya. Mereka meminta PBB mulai mengatur sistem senjata yang ditenagai oleh AI. Surat itu meminta PBB untuk melindungi warga sipil dari penyalahgunaan senjata yang ditenagai oleh AI. Para tiran dan penguasa lalim bisa saja memakai mesin senjata cerdas yang ditenagai AI.

Kelompok ini percaya jika senjata pintar yang tidak memerlukan kontrol manusia beresiko menjadi kotak pandora. Begitu kotak itu dibuka, umat manusia akan kesulitan untuk menutupnya. Surat itu menyediakan rekomendasi kepada PBB. Mereka juga menyediakan solusi. Mereka menjelaskan secara detil framework yang bisa dikembangkan oleh PBB untuk memastikan jika teknologi itu tidak diciptakan dan digunakan.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge