0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kasat Reskrim Polres Klaten Diganti, 7 Kapolsek Dimutasi

Sertijab di lingkungan Polres Klaten (dok.timlo.net/ist)

Klaten — Pucuk pimpinan Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Klaten berganti. AKP David Widya Dwi Hapsoro digantikan AKP Suardi Jumaing.

“Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa pada lingkungan Polri dalam menjaga dinamika operasional dan penyegaran guna mewujudkan pelaksanaan program kerja kepolisian secara optimal,” ujar Kapolres Klaten AKBP Muhammad Darwis, saat upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Aula Satya Habprabu Mapolres Klaten, Selasa (22/8).

Diperoleh informasi, AKP David akan mengisi posisi Kasat Reskrim Polres Banjarnegara. Sedangkan penggantinya AKP Suardi Jumaing sebelumnya Kasat Reskrim Polres Purbalingga. Hal itu berdasarkan Surat Telegram (ST) Nomor : ST/2041/VIII/2017/RO SDM dan ST/2042/VIII/2017 bertanggal 4 Agustus 2017.

Selain Kasat Reskrim, mutasi juga terjadi pada sejumlah posisi Kapolsek dan perwira staf di Polres Klaten. Kapolsek Cawas AKP Joko Hariyanto akan menempati jabatan baru sebagai Kabag Perencanaan di Polres Wonogiri. Posisinya diisi AKP Sri Anggono yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Wonogiri.

Selanjutnya, Kasubbag Sarpras Polres Klaten AKP Mujiana akan menempati posisi baru sebagi Kapolsek Prambanan, Kapolsek Pedan AKP Parnoto akan menggantikan posisi yang ditinggalkan AKP Mujiana. Sedangkan Kapolsek Pedan akan ditempati AKP Sutiman yang sebelumnya Kasubbagpers Polresta Surakarta.

AKP M Waleri yang sebelumnya Kapolsek Kebonarum bergeser menjadi Kapolsek Juwiring, dan Kapolsek Kebonarum akan ditempati AKP Frans Minarso yang sebelumnya Kasubbagkum Polres Klaten.

Kapolsek Bayat AKP Suyono berotasi menjadi Kapolsek Karangdowo yang sebelumnya dijabat Kompol Teguh Yuwono yang telah memasuki masa purna, posisi Kapolsek Bayat akan diisi Iptu Mulyata yang sebelumnya menempati pos Paur Subbagdalops Polres Klaten.

Sementara untuk perwira staf, Kasubbag Humas Polres Klaten AKP Siti Aminah akan bergeser menjadi Kasubbagkum dan posisi yang ditinggal akan diisi AKP Aliyah Fatmah Nugroho yang sebelumnya menjabat Kasubbagprogar Bagian Perencanaan Polres Klaten.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan saya berharap semoga amanah dengan tugas baru yang akan diemban dan semakin sukses,” tandas Kapolres Klaten AKBP M Darwis.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge