0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pilgub Jatim, PPP Tunggu Langkah Khofifah

Khofifah Indar Parawansa (merdeka.com)

Timlo.net – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menunggu kepastian Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa jadi dan tidaknya mencalonkan diri di pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim). Ketua DPP PPP Aunur Rofiq mengatakan, saat ini baru ada satu calon yakni, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul.

“Di Jatim yang kuat ada dua, Saifullah Yusuf sama Khofifah, kita lihat dulu nanti, Bu Khofifah kan belum mendeklarasikan diri. Iya dong (tunggu kepastian Khofifah),” kata Aunur, Selasa (22/8).

PPP belum mau menentukan karena calonnya yang baru terlihat hanya Gus Ipul. Gus Ipul sendiri sudah didukung oleh PKB dan PDIP. Sementara Khofifah, menunggu izin Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mundur dari kabinet.

“Kan kalau calonnya cuma satu saja enggak bagus, PPP enggak bisa memilih. Bu Khofifah kan harus izin oleh presiden untuk maju, tentu harus mundur dari kabinet. Kalau sudah itu, maka pilihannya dua,” kata dia lagi.

PPP pun melihat antara Gus Ipul dan Khofifah sama-sama memiliki kelebihan. Gus Ipul adalah incumbent yang memiliki modal kuat. Sementara Khofifah punya grassroot yang kuat. Hanya tinggal pertimbangan substansi yang akan menentukan posisi PPP nantinya.

“Sosok pemimpin punya substansi tidak, kalau pemimpin substansi kurang, substansi dalam hal kepemimpinan dan kontennya dia. Sekarang kalau saya tidak punya substansi memajukan ekonomi apakah saya bisa memajukan pendapatan daerah? Kan tidak,” jelas Aunur.

Aunur pun meyakini, PPP lebih mudah memilih Pilgub Jatim ketimbang Pilgub lainnya. Namun, dia memastikan, pilihan PPP menunggu keputusan Khofifah maju atau tidak di Pilgub Jatim 2018.

“Gampang sekali milihnya, cuma kan sekarang belum bisa milih. Nanti kita lihat dulu toh masih ada waktu, satunya kan belum mendeklarasikan,” jelas dia.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge