0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pelatih Persis Mengeluh Timnya Dirugikan Wasit

Duel PSIS Semarang versus Persis Solo dalam lanjutan liga 2 grup 4 di Stadion Jatidiri, Senin (21/8) sore. (foto: Aryo)

Semarang – Persis Solo dipaksa menelan kekalahan untuk pertama kalinya di kompetisi liga 2 grup 4. Berkunjung ke markas musuh bebuyutannya PSIS Semarang, Persis menyerah 1-0 di Stadion Jatidiri, Senin (21/8).

Pelatih Persis Solo, Widyantoro kembali mengkritik kinerja perangkat pertandingan. Dalam laga yang dipimpin wasit Very Permana asal Garut ini, Persis mengklaim banyak dirugikan karena beberapa keputusan pengadil lapangan.

“Selamat untuk PSIS bisa memenangkan pertandingan. Gol lawan saya akui, permainan PSIS juga kami akui bagus. Kembali satu hal, wasit merusak pertandingan. Pemain-pemain kami dihajar di area pertahanan mereka tapi wasit diam saja,” tegas Widyantoro kepada awak media usai pertandingan.

Dalam pertandingan sore tadi, Persis pulang dengan tangan hampa akibat gol tunggal PSIS yang dicetak Haudi Abdillah di penghujung babak pertama. Usaha Persis untuk mencuri gol penyeimbang, kerap digagalkan benteng pertahanan tuan rumah dan keputusan wasit yang cukup kontroversial.

Hasil ini membuat PSIS Semarang kokoh di puncak klasemen dan menjadi juara grup 4 dengan nilai 32. Sementara Persis terpaut lima poin di bawah PSIS. Persis masih memiliki dua kali kesempatan menjelang berakhirnya fase grup. Yakni duel lanjutan 40 menit melawan PSIR Rembang dan satu game 2×45 menit menjamu PSIR di Manahan, 11 September mendatang.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge